Selasa, 28 Februari 2017

Menu Sarapan Sehat Satu Minggu untuk Menurunkan Berat Badan Wanita | My Raizor Transformation

Kaum  hawa mempunyai keinginan yang besar agar bisa tampil cantik dan ideal dengan berat badan yang diinginkan. Bahkan, untuk bisa mendapatkan tubuh ideal dan menurunkan berat badan, mereka dengan senang hati tidak makan. Namun demikian, wanita sering melupakan sarapan untuk bisa langsing.

Menu Sarapan Sehat Satu Minggu untuk Menurunkan Berat Badan Wanita | My Raizor Transformation

Menurut ahli gizi, sarapan merupakan bagian penting saat Anda melakukan  diet. Sarapan penuh dengan mengonsumsi protein dan nutrisi lainnya bisa membantu proses metabolisme tubuh agar berjalan baik, membantu pembakaran kalori dalam tubuh serta membuat perut terasa kenyang lebih lama.

Berikut jadwal menu sarapan sehat selama satu Minggu untuk membantu menurunkan berat badan wanita seperti dilansir dari stylecraze

Senin
Ada tiga menu sarapan sehat untuk memenuhi kebutuhan protein satu hari kaum hawa. Menu pertama adalah dengan mengonsumsi 2 telur rebus serta satu mangkuk kecil brokoli rebus. Bisa juga mengolah telur menjadi omlet dengan tambahan jamur dan sayur. 

Atau untuk mengganti menu makan agar tidak bosan karena mengonsumsi telur terus-terusan, Anda bisa membuat smoothies pisang dengan susu rendah lemak.

Selasa
Menu berupa roti gandum atau oatmeal atau bisa juga bubur kacang hijau dengan kacang merah bisa digunakan sebagai menu sarapan sehat hari Selasa. Selain kaya protein, bubur kacang hijau dengan kacang merah juga mengandung unsur serat yang membuat perut terasa kenyang seharian.
                                          Oatmeal. (pixabay)


Rabu
Menu sereal dan susu rendah lemak bisa digunakan untuk menu sarapan sehat hari Rabu. Pilihan lainnya adalah menu tumis tahu plus sayur yang dimakan dengan nasi merah. Ada lagi menu kacang almond sebanyak satu genggaman tangan untuk camilan. Beberapa menu sederhana ini bisa membantu menurunkan tekanan darah serta mengontrol kolesterol.
                                          Sereal. (pixabay)


Kamis
Menu sarapan sehat hari Kamis adalah sup tempe tahu yang bisa memberi asupan asam lemak omega 3 serta mencukupi kebutuhan protein. Tambahkan sayur lain atau jamur untuk menyesuaikan selera yang diinginkan.

Jumat
Anda bisa mengonsumsi ubi rebus atau 2 kentang rebus dengan taburan 1 telur orak arik diatas kentang rebus  tersebut untuk mendapat sarapan sehat.Anda juga bisa mengonsumsi sumber karbohidrat sehat sesuai dengan aturan.

Sabtu
Pada akhir pekan, Anda bisa makan sarapan sehat dengan mengonsumsi buah ataupun salad sayur. Anda juga bisa  memasukkan berbagai buah sehat, selada dan kubis ke dalam salad sayur tersebut. Berbagai buah tersebut adalah anggur, apel, alpukat, dan pisang. Taburi bagian atas salad dengan kacang almond, minyak zaitun serta biji wijen.

Minggu

Karena hari Minggu, saatnya bagi tubuh untuk rileks sebentar. Anda bisa memberi asupan berupa susu rendah lemak atau yogurt dengan pancake. Nikmati buah-buahan untuk mengakhiri jadwal sarapan sehat Anda selama satu Minggu tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar