Kamis, 09 Februari 2017

Berikut Empat Manfaat Salad untuk Diet Sehat

Buah dan sayuran paling baik dikonsumsi dalam kondisi segar. Salad merupakan racikan alternatif lezat agar buah segar terasa lebih enak. Selain enak,  salad juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan.

Misalnya saja salad bisa membantu pencegahan kanker. Selain itu, salad juga mampu menurunkan berat badan. Kombinasi beragam sayur dan buah ini memberikan asupan nutrisi yang melimpah untuk tubuh.

Apabila Anda akan memulai melakukan diet, salad dengan bahan sayuran bisa menjadi pilihan yang sesuai.Bahan sayuran yang bisa Anda pilih adalah sayuran daun hijau. Alasannya?

Sayuran daun hijau bisa diganti tiap hari sehingga tidak membosankan Anda.Selain itu, sayuran daun hijau bisa dipadukan dengan saus dengan dasar minyak yang mengandung rendah kalori.

Mengonsumsi salad yang sehat setiap hari, baik sebelum maupun sesudah makan merupakan jalan yang tepat untuk memastikan bahwa Anda telah mengonsumsi rekomendasi kesehatan berupa mengonsumsi buah dan sayur lima kali dalam satu hari.

Buah dan sayuran mentah yang digunakan sebagai bahan salad memiliki nutrisi yang lebih banyak ketimbang buah dan sayur masakan. Hal ini berdasakan pada kenyataan bahwa vitamin dan mineral yang tidak akan hilang jika di konsumsi dalam kondisi mentah.

Salad dari buah dan sayuran mentah juga mengandung antioksidan yang ampuh berupa vitamin A dan C yang bisa melindungi tubuh dari penyakit kanker dan jantung. Selain itu juga bisa menjadi vitamin anti penuaan yang mendukung penguatan pada kuku, mencerahkan rambut dan kulit serta membuat sehat tubuh.

Berikut empat manfaat salad bagi diet sehat:

1. Memberikan zat lemak yang baik
Salad berisi sayuran seperti bayam, wortel serta selada mengandung zat lemak yang berisi phytochemical yang bagus untuk tubuh. Demikian hasil penelitian dari Universitas Ohio State.

Mengombinasikan beragam sayuran yang memiliki lemak baik membantu penyerapan nutrisi oleh tubuh. Selain bayam dan wortel, serta selada, ada juga buah yang mengandung lemah baik yaitu kacang-kacangan, alpukat, serta olive oil.

                                          Salad. (pixabay)

2. Serat tinggi
Ada beberapa kegunaan dari salad seperti mampu memperlancar penyerapan makanan. Salad juga mampu menurunkan berat badan karena kemampuan salad untuk menyerap lemak dan membuangnya bersama kotoran.

Selain itu salad dengan komposisi banyak mampu menurunkan kolesterol tubuh juga mencegah konstipasi. Dengan mengonsumsi salad,  nafsu makan bisa terkontrol karena perut yang terasa lebih kenyang usai mengonsumsi salad.

3. Membatasi asupan kalori

Anda disarankan untuk banyak-banyak mengonsumsi salad. Alasannya, dengan mengonsumsi salad, Anda sudah langsung melakukan pembatasan asupan makanan yang kalorinya tinggi karena dengan makan salad bisa menimbulkan rasa kenyang dalam waktu lama.

4. Memberi manfaat maksimal untuk tubuh
Salad bisa dibuat dari sayuran seperti kol, kacang-kacangan, tomat, wortel, jagung serta selada yang disatukan dengan beragam buah seperti stroberi, blueberi, jeruk, kiwi, apel serta anggur.


0 komentar:

Posting Komentar