Selasa, 17 Januari 2017

Ini Pengetahuan tentang Diet Detoks


Diet Detoks: Metode, Keuntungan, Kerugian dan Keamanan

Diet Detoks atau diet pembersihan memiliki tujuan menghilangkan racun dan bahan berbahaya lainnya dari dalam tubuh. Ide dari diet detoks yang baik adalah makan makanan yang alami dan asli yang memiliki fungsi racun yang ada di kulit, limpa, liver dan ginjal.

Semua makanan yang menghalangi proses diet detoks harus dihindari. Diet detoks adalah diet yang beresiko dan kontroversial. Beberapa ahli percaya ada bukti-bukti yang tidak memadai untuk mendukung klaim tentang diet detoks yang membuat diet ini beresiko.

Diet Detoks memiliki sejumlah larangan dan benar-benar harus diberitahukan bahwa diet ini  harus dilakukan dengan cara yang sangat hati-hati. Diet Detoks yang baik harusnya masih menyediakan semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda untuk kebutuhan sehari-hari.

Seperti halnya menyediakan Anda dengan dengan kalori tingkat aman  yang akan mampu mendukung penurunan berat badan secara sehat jika itu yang diinginkan.
Bagi yang tidak menginginkan penurunan berat badan harus yakin bahwa rencana diet detoks yang dipilih telah menyediakan kebutuhan kalori yang cukup untuk mengelola berat badan Anda saat ini.
Dasar Diet Detoks
Berikut makanan yang direkomendasikan untuk menjalani Diet Detoks
a. Makanan dan minuman organik.(tanpa pestisida dan fungisida).
b. Semua makanan non olahan ( gandum, kacang, biji-bijian,dll).
c. Campuran tinggi antara sayur dan buah.

d. Dua (2) liter air murni tiap hari.

Sejumlah tanaman herbal seperti biji psyllium, akar licorice, akar Yucca, biji susu thistle, akar Gentian, sering direkomendasikan untuk mendukung proses detoksifikasi.

Makanan yang harus dihindari untuk diet Detoks:

a. Alkohol, kafein, tembakau, obat-obatan.

b. Makanan olahan dan proses.
c. Tambahan gula dan pemanis buatan
d. Sejumlah suplemen (mengingat sejumlah hal dari suplemen yang membuat ketagihan)

Elemen Non-Diet untuk Diet Detok

Penggunaan diet detok ini harus dilihat secara menyeluruh. Artinya tidak hanya menyangkut tubuh tapi juga diluar tubuh. Sangat penting untuk juga melihat titik stres pada hidup Anda dan menguji gaya hidup secara keseluruhan. Memperbanyak tidur juga penting dilakukan.

Hati-hati dengan dengan resiko diet detoks
1.Banyak melakukan diet detoks mungkin akan mengakibatkan tidak memadainya nutrisi yang didapat tubuh. Kondisi itu bisa makin parah jika terjadi buang air besar yang makin sering.
2. Nutrisi yang kurang akan membuat otot hilang,kelelahan dan suka marah.
3.Beberapa orang mungkin punya reaksi alergi terhadap penggunaan herbal untuk diet detoks ini.
4. Sepertinya tidak akan menghasilkan penurunan berat badan dalam jangka panjang.

Banyak para ahli percaya bahwa tubuh kita sudah cukup mampu untuk membersihkan diri sendiri (sehingga memberi Anda  diet sehat secara umum, dengan latihan dan tidur yang cukup).

Namun demikian, praktisi kesehatan alami percaya bahwa lingkungan polusi yang kita hadapi meninggalkan racun, dan tubuh kita membutuhkan bantuan.

Pastikan Anda menerima petunjuk yang benar dan dukungan sebelum melakukan diet detiks dan jangan melakukan diet detoks lebih lama dari durasi yang telah ditunjukkan.

Berikut Diet Detoks yang populer
1. Diet Lemon/ Master Cleanse
Diet Lemon (Master Cleanse) merupakan diet detoks jangka pendek yang populer dengan melihat cakupan media yang  sering menulis jenis diet detoks ini.
2. The Clean Diet (diet Detoks bersih)
Diet Detoks Bersih (The Clean Diet) dilakukan selama 21 hari. Diet ini telah dikembangkan oleh Dr. Junger.
3. Sensible Detox (diet Detoks yang bijak)
Diet Detok yang bijaksana (sensible Detox) adalah langkah mudah diet Detoks yang dikembangkan sejumlah pelaku diet*
4. 21 kg dalam 21 Hari
Diet ini juga dikenal sebagai diet Detoks versi Diet Martha’s Vineyard. 
5. Beauty Detox Solution (Diet Detoks solusi kecantikan)

Menguraikan cara makan yang membersihkan tubuh  untuk mendukung kecantikan dan meningkatkan kesehatan secara umum. Bagi mereka yang tertarik dengan pendekatan yang halus maka diet detoks jenis ini bisa dikelola sebagai gaya hidup jangka lama. 

Apakah Diet Detoks ini setimpal (berhasil)?
 Diet Detoks bisa menjadi jalan yang baik  untuk mengurangi berat badan secara cepat atau mengatur ulang kebiasaan makan yang buruk. Namun, setelah diet detoks, rencana makan dengan mengontrol kalori yang sehat harus menjadi kebiasaan untuk dilakukan (dilatih).

Kalau tidak, semua potensi keuntungan yang diperoleh dengan diet detoks atau diet bersih akan tidak ada gunanya. Tubuh Anda didesain untuk mengeluarkan racun dan bahan yang tidak murni tapi juga dua hal tersebut bisa dilakukan oleh tubuh sendiri saat tubuh tidak diisi oleh makanan kimia olahan,pestisida dan racun lingkungan.

Sikap konsisten dan diet dengan menggunakan semua makanan yang sehat adalah jalan terbaik mengurangi racun dan untuk melanjutkan detoksifikasi tubuh dari bahan-bahan yang tidak murni.
http://www.diet-blog.com/16/detox-diet.php


0 komentar:

Posting Komentar