Kamis, 19 Januari 2017

Ingin mencoba diet makanan mentah (raw food diet)? Begini keterangannya



Diet makanan mentah (raw food diet) merupakan bagian dari rencana diet berdasarkan makanan bahan mentah. Umumnya diet ini mengutamakan penggunaan tanaman  dengan prosentase mencapai 75 persen bahan mentah.

Biasanya, bahan mentah berisi enzim yang sulit untuk dihilangkan selama proses masak.  Lalu apa sebenarnya Diet Bahan mentah itu?

Diet Bahan Mentah biasanya menggunakan buah, sayur, kacang, biji-bijian,biji kecambah, gandum, buah-buahan yang kering serta juice, gandum guling, gandum pipih, herbal dan makanan pedas. Seperti namanya,  tak ada satupun makanan yang dimasak didalam diet bahan mentah. 

Bahan mentah ini sebenarnya bisa saja dipanaskan tapi tidak menggunakan suhu tinggi agar jangan sampai menghancurkan nutrisi pentingnya. (meskipun hal ini masih jadi perdebatan). Tujuan diet bahan mentah adalah untuk makan makanan dengan paling dekat pada “lingkungan hidup” mereka.

Ada beberapa orang yang menambahkan gandum, kacang polong, ikan bermutu baik, dan daging unggas (meski sejumlah pelaku diet makanan mentah tidak mau kalau tidak sayur) 

Bahan mentah untuk diet bahan mentah
Penurunan berat badan adalah hal yang utama dari diet bahan mentah ini, hal ini jauh berbeda dengan  diet konvensional barat. Asupan kalori dan karbohidrat adalah cara utama untuk pengurangan berat badan.
Agak sulit juga bisa makan berlebihan jika melakukan diet ini karena adanya kandungan  air dan serat yang tinggi-ini alasan lain dari cara mengukur penurunan berat badan. Diet bahan mentah sangat menantang untuk diikuti, khususnya dari perspektif sosial dan belanja. Di lain pihak, waktu memasak bisa dikurangi.
Protein yang didapat dari diet bahan mentah ini  bisa sangat rendah, kecuali adanya level yang memadai dari  kacang, kacang polong, dan biji-bijian yang dimakan. Umumnya menjadi nutrisi diet yang baik, tapi berpotensial tidak bisa digunakan secara berkelanjutan.
Pendukung diet bahan mentah ini mengaku diet bahan mentah memiliki perlengkapan anti penuaan. 
Berikut diet bahan mentah yang populer
1.12 Steps to Raw Foods ( 12 langkah diet makanan mentah)
Membantu pembaca untuk menghindari  jebakan dari penyesuaian terhadap diet bahan mentah  sebaik untuk mengelola cara makan seperti ini sebagai gaya hidup jangka lama.
2. 28 Day Raw Detoks (28 Hari diet detoks mentah)
Program pembersihan yang mendasarkan pada diet sayuran mentah yang dikombinasikan dengan dengan semua suplemen variasi makanan bernutrisi. Ini bisa digunakan oleh orang-orang yang ingin belajar  lebih jauh tentang makanan mentah atau ingin memperoleh awalan yang cepat pada gaya hidup sehat program penurunan berat badan.
3. 300 Raw Food Recipes (300 resep bahan mentah)
Bahan mentah untuk semua orang adalah buku resep berisi sekumpulan resep yang sudah terseleksi , metode persiapan diet bahan mentah utama, dan petunjuk komprehensif untuk bahan-bahan yang  digunakan untuk makanan bahan mentah.
4. Diet 80 10 10
Ini adalah versi bahan mentah  dari diet berdasarkan rencana penurunan lemak, mirip dengan diet yang dipopulerkan oleh Dr. Dean Ornish serta Dr. Doug McDougall.
5. Any Phyo Raw Food Asia ( Bahan Mentah Asia Ani Phyo)
Buku masakan bahan mentah yang menawarkan pembaca resep campuran Asia Amerika terpilih.
6. Eating In the Raw (makan dengan mentah)
Ditulis oleh Carol Alt, seorang supermodel, yang mengatakan bahwa saat ini di usia akhir 40-an, dia mengaku bahwa dia berada pada saat paling sehat, paling kurus, dan begitu energik dari yang pernah ia dapati karena diet bahan mentah.
Tips diet bahan mentah
Jika Anda memutuskan untuk memulai diet makanan mentah,  rekomendasinya  mengikuti salah satu dari rencana yang disebutkan diatas atau ambil banyak waktu untuk belajar tentang diet bahan mentah di internet.
Ada banyak resep bagus yang tersedia yang meniru banyak cara memasak  hidangan yang mungkin bisa Anda sesuaikan. Hal ini tentu akan membantu selama periode transisi yang menyulitkan. Atau juga, Anda ingin bertransisi ke diet bahan mentah dengan memulai 50 persen bahan mentah dan 50 persen bahan masakan.
Hal ini bisa menjadikan semua jalan dari proses yang dilakukan sedikit melewati batas serta meningkatkan kesempatan untuk diet dengan sukses.
Sumber: www.everydiet.org.

0 komentar:

Posting Komentar