Rabu, 11 Januari 2017

Cara melakukan diet telur

Diet telur saat ini popularitasnya makin meningkat disebabkan oleh beberapa orang terkenal dan selebriti berhasil mengurangi berat badan hanya dengan memakan telur. Aktor Hollywood, Adrien Brody  adalah salah satu contoh dari selebriti yang menjalankan diet dengan telur.

Adrian Brody adalah salah satu aktor beken di Hollywood. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan aktor kelahiran New York tersebut memenangi gelar aktor  terbaik pada ajang kompetisi perfilam berpengaruh, Academy Award.

Selama enam Minggu melakukan persiapan untuk  berperan dalam film Pianist, Adrian Brody berhasil mengurangi berat badannya hingga 30 pounds atau  13 kg.  Adrian kemudian menjelaskan bahwa  dia sebenarnya melakukan variasi diet dengan memakan:

1. Telur untuk makan pagi (sarapan)
2. Ayam panggang kecil pada saat makan siang, serta
3. ikan berukuran kecil dengan sayuran yang dikukus untuk makan malam.

Dasar dari diet telur
Menurut laman situs diet-blog.com, ada beberapa versi dari diet telur yang beredar di internet. Berikut tiga versi dari diet telur termasuk satu versi yang harus dihindari mengingat adanya ketimpangan yang besar terkait penggunaan nutrisinya:

1.Diet telur yang tradisional

Diet telur tradisional menjadi versi paling populer dari diet telur .  Diet telur tradisional sebenarnya tidak hanya memakan telur saja tapi juga bagaimana mendapatkan protein yang banyak dari telur.
Diet telur tradisional menjadi dasar dari variasi diet ala diet Atkins (Atkins diet) yang foklusnya pada pembatasan asupan karbohidrat. Makanan yang bisa digunakan untuk diet telur tradisional adalah:

1. Dua atau lebih telur untuk makan pagi yang dimakan bersama jeruk bali, sayuran rendah karbohidrat serta  protein tanpa lemak.
2. Makan siang termasuk makanan dengan bahan dasar telur atau porsi kecil dari protein rendah kalori seperti ikan dan ayam.
3. Makan malam termasuk makanan dengan bahan dasar telur atau porsi kecil dari protein rendah kalori seperti ikan dan ayam.

Salad dan sayuran karbohidrat rendah bisa digunakan jika dibutuhkan. Yang termasuk makanan karbohidrat seperti roti, pasta dan kentang yang harus dibatasi. Buah-buahan biasanya dibatasi hanya untuk satu hingga dua kali makan setiap hari.

2. Diet Telur dan Jeruk Bali

Versi lain dari diet telur disebut “Diet Telur dan Jeruk Bali”. Diet ini melibatkan memakan setengah jeruk bali pada setiap kali makan.  Makanan yang bisa dikonsumsi untuk diet versi ini kurang lebih sama dengan makanan untuk diet telur tradisional.

3. Diet Telur ekstrim

Diet telur paling ekstrim adalah makan telur matang dan kombinasi minum air putih pada setiap kali makan.  Tidak hanya akan membuat pelaku diet akan cepat lelah karena makan telur matang, tapi mereka akan cepat terkena malnutrisi, ditambah telur yang tidak punya  unsur serat  yang akan membawa pada fungsi usus yang tidak sehat.

Nah, diet telur seperti ini harus dihindari. Makanan diet telur yang direkomendasikan adalah  telur, protein rendah lemak, sayuran rendah karbohidrat, jeruk bali, buah-buahan yang terbatas, dan bahan makanan rendah kalori.


Keuntungan diet telur

1.Protein yang tinggi, karbohidrat rendah yang membantu untuk mengurangi nafsu makan
2. Diet protein tinggi meningkatkan tingkatan pembakaran kalori
3.Telur adalah bahan yang baik untuk sumber protein dan vitamins.
4. Penelitian memperlihatkan bahwa makan telur untuk sarapan pagi akan meningkatkan penurunan berat badan.

Kekurangan:

1.Diet telur bukan cara makan yang sehat atau seimbang
2.Mengurangi seluruh kelompok makanan dan banyak sayuran
3. Kekurangan karbohidrat yang akan membuat kesulitan untuk melakukan aktifitas fisik yang berat
4. Banyak orang yang sering merasakan mual dan lelah saat menjalani diet telur pada hari-hari awal  saat badan beradaptasi untuk menguransi asupan karbohidrat.
5. Banyak makan telur dapat menyebabkan sembelit, perut kembung serta bau mulut.
6. Bosan saat menjalani diet ini dapat mengurangi kemampuan untuk tetap menjalani program.
7. Tidak sesuai sebagai rencana gaya hidup untuk pengaturan berat badan yang sehat
8. Biasanya kehilangan berat badan akan kembali setelah kembali mengonsumsi makan secara normal.
9. Telur adalah makanan yang tinggi kolesterol walaupun ini masih jadi perdebatan pada efeknya untuk kolesterol darah.

Biaya dan pengeluaran diet telur

Diet telur adalah diet yang relatif murah dan satu-satunya biaya mungkin adalah tagihan belanja Anda yang tiba-tiba naik karena kebutuhan pengeluaran yang lebih banyak dari proten rendah lemak dan sayuran yang segar.

Pelaku diet telur juga akan disarankan untuk membeli makanan telur untuk vegetarian dan jarak makan yang berkualitas. Yang tentu saja meningkatkan biaya belanja. 
Juga tersedia daftar rencana diet telur yang tersedia dalam bentuk buku  dan biayanya antara Rp 66.000,00 hingga Rp 133.000,00.

Rekomendasi olahraga

Latihan/olahraga tidak dibutuhkan untuk pelaku diet telur dan kebanyakan orang akan terasa berat untuk latihan karena diet telur itu rendah kalori dan karbohidrat alam yang rendah.


0 komentar:

Posting Komentar