Jumat, 28 Februari 2014

Right Gear for Right Exercise

Hobi olahraga sepakbola atau basket? Pastikan Anda memiliki perlengkapan di bawah ini untuk performa lapangan lebih maksimal.

1. Baju dan Celana olahraga. Pastikan baju dan celana Anda fit dengan pas, tidak kesempitan apalagi kelonggaran. Jersey dan celana pendek berbahan dasar polyester lebih unggul sebagai kostum olahraga karena mampu menyerap keringat serta lebih cepat kering dibanding katun.

2. Sepatu olahraga. Sepatu olahraga biasanya spesifik, tergantung demand dari olahraga tersebut. Sepatu basket biasanya didesain dengan sol tebal dan high topuntuk melindungi mata kaki, sementara sepatu bola dilengkapi dengan paku/cleats untuk mencegah tergelincir di lapangan.

3. Shin guard/decker. Untuk Anda yang hobi sepakbola, perlengkapan yang satu ini bisa melindungi Anda dari cedera tulang betis Pilihlah yang berbahan fiberglass untuk distribusi hantaman lebih merata.

4. Knee pad. Kain tebal yang dipasang di lutut ini sangat berguna bagi Anda yang hobi basket. Dengan memakai ini, risiko Anda untuk mengalami cedera lutut bisa turun hingga nyari setengahnya.

5. Headband/Wristband. Bila Anda termasuk orang yang sering berkeringat, headband atau wristband bisa menjadi handuk mini untuk mencegah keringat masuk ke mata. Hindari headband atau wristband yang terlalu ketat, atau Anda akan diserang rasa tak nyaman saat memakainya.

0 komentar:

Posting Komentar