Minggu, 16 Februari 2014

CARA MUDAH MENINGKATKAN BERAT BADAN DENGAN CEPAT DAN SEHAT

Pola makan yang tidak teratur dan sehat sering menyebabkan seseorang mudah terserang penyakit bahkan memiliki berat badan yang tidak normal. Tidak hanya mereka yang bersusah payah untuk menurunkan berat badan, adapun beberapa orang yang kelewat kurus jauh dari ukuran badan normal.
Bagi mereka yang kurus karena kekurangan berat badan akan membuat tubuh terlihat kecil sehingga kurang pede dan tidak nyaman ketika bertemu dengan orang lain. Pengaturan pola makan tidak teratur yang merupakan salah satu penyebabnya badan menjadi tidak ideal. Dan berikut ini beberapa cara meningkatkan berat badan untuk menjadi lebih ideal dalam penampilan:
  • Konsumsi yang Sehat Bukan pada seberapa besar porsinya, tapi makanlah yang memiliki kandungan nutrisi dan vitamin tinggi. Buah-buahan seperti apel, sayuran dan susu yang memiliki kandungan lemak cukup besar bisa jadi alternatif.
  • Tambahan Kalori Pemenuhan kalori yang cukup sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam meningkatkan berat badan yang maksimal.Beberapa contoh makanan yang memiliki kandungan kalori antara lain kacangan, roti, keju, pudding coklat, gandum, mentega, kue basah dan es krim.
  • Olahraga Melakukan latihan angkat beban secara rutin selama 30 menit setiap harinya terbukti dapat menambah nafsu makan.
  • Makan yang Bernutrisi Beberapa contoh makanan yang kaya akan nutrisi antara lain kacang, roti, sereal, pasta buah dan sayuran.
  • Camilan Waktu yang baik untuk ngemil adalah menjelang tidur malam karena metabolisme dalam tubuh menurun. Contoh makanannya seperti yogurt dan pai.
  • Minum Hindari makan dan minum secara bersamaan, tunggu sekitar 45-60 menit setelah makan sebelum akhirnya minum.
  • Jangan Merokok Mayoritas perokok memiliki tubuh yang langsing. Hal ini disebabkan oleh nafsu makan yang menurun karena terlalu banyak merokok.
Demikian beberapa cara meningkatkan berat badan sehat dan mudah yang dapat Anda lakukan. Tips diatas merupakan hasil penelitian yang telah terbukti untuk meningkatkan berat badan.

0 komentar:

Posting Komentar