Minggu, 16 Februari 2014

MANFAAT MEMBIASAKAN DIRI UNTUK MAKAN MAKANAN SEHAT DEMI KESEHATAN DAN DIET ANDA

Olahraga teratur bagi sebagian orang bisa menjadi hiburan sekaligus tantangan yang berat.Itu juga sama dengan program diet, ada diantara mereka yang senang dan menikmati diet, dan ada pula yang menjalankan diet ketat dengan perasaan berat dan tertekan.
Pada dasarnya pola pikir tentang pembatasan makanan-makanan jahat untuk menunjang program diet tidak sepenuhnya berhasil baik. Hal ini bahkan dapat menjadikan seseorang sering gagal bahkan menyerah sebelum berhasil. Pembatasan yang membuat depresi!
Pola pikir seseorang sangat mempengaruhi perasaan dan tindakannya.Semakin banyak seseorang mengisi pikiran mereka dengan hal-hal yang positif, akan semakin baik pula perasaan dan tindakan mereka. Begitu pula sebaliknya,saat pikiran seseorang dipenuhi dengan hal-hal negatif, akan mempengaruhi perasaan dan tindakan menjadi negative pula.Oleh karena itu, daripada memikirkan tentang makanan-makanan enak apa yang tidak boleh dimakan, lebih baik berfokus pada makanan-makanan apa yang harusnya dimakan dan manfaat baik yang akan didapat.
Awalnya mulailah dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran segar.Cobalah juga mengkonsumsi jenis buah dan sayuran yang belum pernah dikonsumsi untuk menambah semangat diet sehat.
Jangan menekan pikiran melawan keinginan mengkonsumsi sirup atau es krim, tapi fokuskan dengan mengkonsumsi yogurt atau oatmeal yang dikombinasikan dengan buah segar sebagai penggantinya.Gantilah menu sirup atau cola dengan whey protein shake yang memiliki kandungan protein lebih besar dan menyehatkan saat merasa lapar.
Tingkatkan pola pikir untuk lebih banyak konsumsi serat alami lebih banyak. Selain membantu melancarkan dan menjaga sistem pencernaan, juga dapat menjadikan perut merasa kenyang lebih lama sehingga mencegah untuk makan lebih cepat dan mengurangi keinginan makan-makanan yang berkalori.
Semakin besar fokus seseorang pada hal-hal yang baik, bahkan dapat menghilangkan hal-hal negative yang sudah ada pada tubuh mereka sekalipun. Dan semakin sering memikirkan makanan-makanan sehat dan manfaatnya bagi tubuh, secara perlahan akan menghilangkan keinginan untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang tidak baik bagi tubuh. Diet sehat dan benar bukanlah pada pembatasannya, melainkan pada cara dan perasaan dari yang menjalankannya.

0 komentar:

Posting Komentar