Minggu, 16 Februari 2014

3 TIPS SEDERHANA YANG BISA MEMBUAT ANDA LEBIH SEHAT

Memiliki tubuh yang sehat dan bugar merupakan impian semua orang. Tidak hanya untuk beberapa saat saja, namun untuk seterusnya dalam jangka waktu yang tak terbatas. Selain untuk meningkatkan kualitas hidup, kesehatan juga penting sebagai satu syarat dalam kelangsungan hidup yang lebih baik.
Bukan sesuatu yang sulit dan mustahil untuk memiliki tubuh yang sehat,hanya saja banyak diantara  sebagian orang yang menjadikan kesibukan sebagai alasan untuk melangkah lebih sehat. Yang pada dasarnya kesibukan apapun tidak akan mempengaruhi selama mereka memiliki niat untuk menjadi sehat.
Banyak langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mencapai hidup yang sehat, pengaturan pola makan dan olahraga beberapa diantaranya.Dan berikut ini ada 3 kebiasaan sederhana yang bahkan tidak disadari oleh kebanyakan orang yang dapat dilakukan setiap saat meskipun tengah dalam kesibukan untuk menjadikan tubuh tetap sehat dan bugar.
Hindari Penggunaan Ponsel Secara Berlebihan : Penelitian yang dilakukan oleh pakar kesehatan membuktikan bahwa seseorang cenderung mengalami peningkatan stress karena terlalu banyak menggunakan ponsel ataupun gadget lainnya untuk mengecek update yang masuk pada setiap menitnya.Ditambah lagi bagi mereka yang gemar mengutak-atik ponsel mereka hingga menjadikan ponselnya tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya.Hal inilah yang menjadikan seseorang mengabaikan hal penting lainnya dan menjadikan ponsel sebagai fokus perhatian. Yang pada akhirnya dapat merusak hati dan menjadikan stres semakin menjadi.
Berdiri Lebih Lama : Duduk selama berjam-jam dapat menyebabkan penyakit yang cukup serius bahkan membahayakan. Diantaranya dapat mengakibatkan obesitas, penyakit kardiovaskuler, dan bahkan kanker. Dan untuk mengatasi hal ini, dapat melakukan latihan singkat seperti squat,lunge, dan beberapa latihan peregangan lainnya. Dapat juga dengan melakukan aktivitas seperti naik turun tangga,bersepeda ke kantor, atau dengan memarkirkan kendaraan lebih jauh dari biasanya.
Membantu Teman : Pada penelitian yang telah dilakukan, telah terbukti jika kegemaran membantu orang lain dapat meningkatkan kesehatan. Hal ini karena pada umumnya dengan membantu masalah orang lain akan mengurangi fokus pada masalah sendiri sehingga merasa lebih baik daripada orang lain. Selain itu, kebiasaan ini dapat meningkatkan sifat kasih sayang terhadap sesama,dapat meredam amarah dan mencegah stress.

0 komentar:

Posting Komentar