Selasa, 05 April 2016

Gerakan Belly Dance Untuk Mengecilkan Perut Di Rumah

Belly dance merupakan tarian dari timur tengah yang cukup efektif untuk membantu mengecilkan perut. Cara ini bisa Anda lakukan sebagai alternatif lain ketika bosan dengan latihan yang itu-itu saja.

Jika biasanya belly dance harus dilakukan dengan bimbingan seorang instruktur, maka kali ini Anda dapat melakukannya dirumah atau dimana saja. Sehingga Anda tidak harus repot-repot pergi ke tempat pelatihan belly dance. Seperti yang dikutip dari vemale.com, berikut ini tahapan gerakan sederhana yang bisa Anda coba.

Gerakan Belly Dance

copyright:santabanta.com


1. Persiapan

Sebelum memulai latihan belly dance, sebaiknya lakukan pemanasan terlebih dahulu untuk mencegah kram dan melemsakan otot tubuh. Mulai gerakan pemanasan dari leher, pundak, lengan, badan, hingga kaki bagian bawah. Bisa juga Anda melakukan lari-lari kecil di tempat.

2. First Step

Setelah melakukan pemanasan, kini saatnya melakukan first step. Ambil posisi berdiri atau duduk dengan badan tegap, kemudian kencangkan otot perut. Tahan selama sepuluh detik, kemudian bernapaslah. Ulangi hingga tiga kali.

Kemudian, tegangkan otot dan bernapaslah secara bersamaan. Bernapaslah dengan normal sembari tetap menegangkan otot-otot tersebut, jangan menahan napas. Lakukan selama satu menit.

Lalu rilekskan tubuh dan pernapasan Anda secara bertahap. Ulangi langkah-langkah tersebut hingga Anda mulai merasa nyaman dan terbiasa dengan menegangkan otot dan bernapas secara bersamaan.

3. Last Step

Posisi ini mengharuskan Anda untuk beridiri. Bayangkan Anda sedang memisahkan tubuh bagian atas dan tubuh bagian bawah.

Tegapkan posisi tubuh , kemudian gerakkan kaki kanan Anda ke depan dengan posisi ujung jari kaki Anda menunjuk sedikit ke arah samping.

Berikutnya, gerakkan pinggul Anda naik dan turun sebanyak delapan hitungan. Lakukan langkah serupa dengan kaki kiri. Kemudian ulangi gerakan tersebut secara bergantian dengan tempo yang lebih cepat.

Lakukan secara berulang hingga Anda terbiasa dengan gerakan tersebut. Anda juga bisa menambahkan beberapa variasi gerakan dengan lengan, tangan, atau gerakan memutar.

Saat Anda sudah terbiasa dan merasa nyaman dengan langkah-langkah diatas, maka dapat mengiringi dengan musik agar lebih bersemangat. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar