Jumat, 04 September 2015

Bolehkah Berolahraga Dengan Perut Kosong?

Salah satu olahraga terbaik untuk mengecilkan perut adalah latihan kardio. Lantas pertanyaannya adalah bolehkah berolahraga dengan perut kosong? Banyak yang beranggapan bahwa berolahraga dengan perut kosong dapat membakar lemak lebih efektif.


Bolehkah Berolahraga Dengan Perut Kosong
image: blog.drinkhint.com

Faktanya, Anggapan tersebut salah. Makan sebelum olahraga sangat penting dilakukan menurut Wendy Bazilian, seorang ahli gizi olahraga asal Amerika. Seperti yang dikutip dari vemale.com, makan sebelum olahraga memiliki beberapa manfaat, diantaranya adalah:
  • Meningkatkan metabolisme saat berolahraga.
  • Membakar lebih banyak lemak, karena membakar lemak juga memerlukan energi.
  • Bisa berolahraga lebih lama.
  • Tidak mudah lelah.
Namun bukan sembarang makanan yang bisa Anda konsumsi sebelum berolahraga. Pilihlah menu makanan yang banyak mengandung vitamin, protein, serat dan karbohidrat kompleks. Anda bisa mendapatkannya dari buah atau sayuran, beras merah, oat, biji-bijian dan masih banyak lagi.

Baca : Contoh menu diet untuk mengecilkan perut

Pengecualian saat bangun tidur, Anda masih bisa melakukan beberapa olahraga ringan sebelum sarapan. Hal ini disebabkan karena saat tidur tubuh akan menyimpan energi dalam bentuk glikogen yang membuat Anda memiliki energi untuk berolahraga sekitar 60 menit setelah bangun tidur.

0 komentar:

Posting Komentar