Senin, 03 Agustus 2015

Inilah Alasan Mengapa Perut Sixpack Tidak Muncul

Perut sixpack merupakan impian setiap pria, namun beberapa diantaranya masih saja kesulitan untuk mendapatkan perut sixpack.

Untuk bisa mendapatkan perut sixpack, membutuhkan kedisiplinan dalam berlatih dan juga asupan makanan yang sehat. Jika asupan protein kurang, maka proses pembentukan otot akan kurang maksimal. Karena protein berfungsi untuk memperbaiki dan membentuk otot tubuh.

Perut Sixpack

Perut Sixpack
image: socialitelife.com

Mengapa Perut Sixpack Tidak Muncul?

Sudah berlatih keras namun sixpack belum juga muncul? Beberapa alasan berikut ini mungkin bisa menjadi salah satu penyebabnya.

Terlalu Banyak Tumpukan Lemak di Perut
Timbunan lemak di perut tentu saja akan menutupi perut sixpack. Jadi sekeras apapun Anda melakukan latihan, jika perut masih buncit maka tidak akan pernah terlihat. Solusinya adalah latihan kardio untuk membakar tumpukan lemak perut seperti berlari, jalan cepat, bersepeda dan berenang. Setelah terlihat ramping, baru Anda bisa memahat dan membentuk perut sixpack dengan latihan intens.

Sit up Setiap Hari
Sit up memang dapat membentuk perut sixpack namun bukan berarti harus melakukannya setiap hari. Seperti yang dikutip dari duniafitnes.com, melakukan sit up saja tidak cukup. Hasil penelitian dengan menggunakan electromyography (EMG) menemukan bahwa dengan melakukan latihan plank ada aktivasi otot sebanyak 20 persen lebih banyak daripada sit up.

Kurang Istirahat
Kurang istirahat atau kurang tidur juga dapat menyebabkan perubahan hormonal dalam tubuh yang meningkatkan stres, nafsu makan. Jika terjadi secara terus menerus maka berpotensi menambah jumlah lemak dalam perut. Selain itu, orang yang sering begadang biasanya selalu ingin mengonsumsi makanan yang berlemak.

Latihan Kurang Keras
Penyebab terakhir perut sixpack Anda tidak muncul adalah latihan kurang keras. Ilmuwan dari Universitas Laval di Quebec, Kanada menunjukkan bahwa latihan dengan intensitas tinggi jauh lebih efektif membakar lemak dibandingkan latihan dengan intensitas rendah.

Setelah memahami beberapa penyebab perut sixpack tidak muncul, kini saatnya Anda mulai membentuk perut sixpack dengan porsi latihan yang tepat. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar